Masuk

Lahan Gedung Baru Mulai Diratakan

Seorang operator sedang mengoperasikan loader memenuhi bak truk curah dengan gumpalan tanah.Troso, MAMHTroso.Com - Suara bising loader sejak Selasa pagi (11/10/2011) terus meraung-raung keras. Dengan perkasanya, kendaraan berat tersebut menggerus lapisan tanah dengan kedalaman sekitar setengah meter. Beberapa pengemudi truk curah juga telah memarkirkan kendaraanya menunggu diisi gumpalan tanah oleh operator loader. Ya, pemandangan langka seperti ini dapat disaksikan di lahan yang berada tepat di belakang madrasah. Lahan yang diratakan tersebut direncanakan akan dijadikan sebagai lokasi gedung baru MA Matholi’ul Huda setinggi tiga lantai.

Perataan lahan ini dilakukan setelah pihak madrasah berhasil membebaskan lahan milik warga seluas lebih kurang 1.000 meter persegi yang berada di sebelah timur lapangan basket yang dimiliki madrasah. Setelah lahan warga  tersebut dibebaskan, pembongkaran batu paving yang ada lapangan basket segera dimulai beberapa hari sebelum perataaan lahan dimulai. Jika ditotal, lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan gedung baru MAMH Troso ada lebih dari 1.500 meter persegi.

Setelah proyek perataan selesai, proyek akan dilanjutkan dengan pembangunan empat lokal gedung menghadap ke selatan. Sebenarnya, panitia pembangunan sejak awal merencanakan dapat membangun  lima lokal, namun rencana tersebut terkendala oleh salah seorang warga pemilik lahan yang berdekatan dengan lokasi pembangunan gedung baru tersebut belum mau membebaskan tanahnya untuk madrasah sehingga panitia terpaksa membangun empat lokal saja. Meski demikian panitia terus berupaya agar lahan yang strategis itu dapat dibebaskan.


Lanskap lahan yang akan dibangun gedung baru MAMH Troso.

Untuk sementara waktu, siswa MAMH Troso harus ‘berpuasa’ bermain basket pasalnya lapangan yang biasanya mereka gunakan dibongkar dan akan ditanami pondasi gedung baru. Namun tidak lama lagi, mereka akan dapat bermain basket lagi sebab di depan gedung baru rencananya akan dibuat satu lapangan basket standar dan satu lapangan basket mini yang berfungsi juga sebagai halaman madrasah tempat upacara bendera berlangsung.

Selain lapangan basket, fasilitas kamar mandi juga tidak luput dari perhatian panitia pembangunan. Sebanyak  lima lokal kamar mandi pun akan segera di bangun menghadap ke timur berdekatan dengan gedung baru.

Antisipasi Bertambahnya Jumlah Peserta Didik

Setiap awal tahun pelajaran baru, peserta didik di MAMH Troso terus mengalami peningkatan. Bila hanya mengandalkan gedung yang ada, tentu saja siswa baru di tahun ajaran mendatang tidak tertampung lagi lantaran tidak adanya ruang kosong di gedung lama. Hal itu yang mendasari dipercepatnya pembangunan empat lokal gedung baru. Diharapkan, di awal tahun pelajaran baru 2012/2013 gedung ini sudah dapat ditempati siswa baru. (mamhtroso.com)


Terakhir diperbarui pada Minggu, 11 Desember 2011 23:19

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.