Masuk

Dilantik Bersama Kabinetnya, Muthik Hanim Mufallahah Ketua OSIS Terpilih Periode 2017-2018

Featured Dilantik Bersama Kabinetnya, Muthik Hanim Mufallahah Ketua OSIS Terpilih Periode 2017-2018

Troso, MAMHTROSO.com – Estafet kepemimpinan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MA Matholi’ul Huda Troso diserah-terimakan pagi tadi, Rabu (17/5/2017). Serah terima ini menandai pergantian kepengurusan OSIS periode 2016 -2017 kepada kepengurusan OSIS periode 2017-2018.

Kepengurusan OSIS lama yang dipimpin oleh Muhammad Khoirur Rozaq Al Marsudi (XII IPA-2) telah purna tugas sehingga diserahkan kepada penggantinya, Muthik Hanim Mufallahah (XI IPA-1) dan kawan-kawan. Muthik terpilih sebagai ketua OSIS melalui proses pemilihan umum pada Ahad kemarin (14/5/2017).

Acara yang dilangsungkan pada pukul 11.00 WIB di Hall Muslimat NU Troso kidul ini dihadiri oleh seluruh siswa MA Matholi’ul Huda Troso sebanyak 650-an siswa dan dewan guru.

Seremoni serah terima jabatan ini dimulai dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban (LPJ) OSIS. Wakil Ketua OSIS periode 2016/2017, Risma Rochayati (XII IPA-3) membacakan seluruh hasil kerja yang telah dilakukan OSIS selama satu periode kepengurusan. Seusai pembacaan LPJ, Kepala MA Matholi’ul Huda Troso, Drs. H. Nur Kholis Syam’un melantik seluruh pengurus OSIS baru dan memimpin pengucapan janji kesanggupan menjadi pengurus OSIS. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh pengurus lama dan pengurus baru.

Pada acara sambutan, mantan ketua OSIS Muhammad Khoirur Rozaq Al Marsudi mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang membantunya menjalankan tugasnya. Kemudian dia juga berpesan kepada pengurus baru agar menguatkan keimanan, menjaga kekompakan agar dapat melaksanakan amanat yang diberikan madrasah.

“Untuk pengurus yang baru, kuatkan iman kalian, kuatkan mental kalian, karena tugas berat akan menunggu kalian, tapi yang penting yakin”, ungkap Rozaq.

Senada, pemimpin OSIS baru Muthik juga mengucapkan terima kasih atas terpilihnya menjadi ketua OSIS periode 2017/2018. Muthik juga menyampaikan agar teman-teman anggota pengurus OSIS  Lebih dapat bekerja sama dengan baik, dan membuktikan bahwa mereka punya kemampuan.

“Teman-temanku pengurus baru, kalian adalah siswa-siswi yang dipilih untuk meneruskan perjuangan memajukan madrasah, jadi buktikanlah bahwa pilihan madrasah itu tidak salah”, pungkas Muthik.

Lihat galeri kegiatannya – klik tautan berikut

Kepala Madrasah : Everyone is the architect for his fate

Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala MA Matholi’ul Huda Troso dalam pidatonya menyampaikan beberapa hal. Pertama, beliau mengungkapkan bahwa selama 13 tahun perjalanan madrasah, perempuan yang paling sering menjadi ketua OSIS. “kenapa yang sering menjadi ketua OSIS perempuan, karena siswa laki-laki banyak yang gemblah-gembleh”, ungkap beliau.

Beliau juga menyampaikan bahwa untuk mendidik anak, madrasah tidak hanya menasihati. Tapi madrasah akan terus mendorong dan mendampingi siswa agar dapat belajar dengan baik. “Learning by doing, belajar sambal melakukan. Jika mendidik anak cukup dengan menasihati, alangkah mudahnya. Menasihati saja tidak cukup, tapi kami akan selalu mendampingi kalian agar bisa terus berjalan menjadi siswa yang memiliki mentalitas baik”, imbuhnya.

“Everyone is the architect for his fate, setiap orang adalah arsitek untuk nasibnya. Semua akan kembali kepada dirimu, Karena pendidikan tidak hanya di dalam gedung, justru pendidikan mentalitas dengan membantu madrasah melaksanakan sekian banyak agenda, inilah pendidikan”, pungkasnya. (Syah)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.