Masuk

Tim Bola Basket MA MH Troso Runner Up POPDA Tingkat Kabupaten Jepara Tahun 2017

Featured Tim Bola Basket MA MH Troso Runner Up POPDA Tingkat Kabupaten Jepara Tahun 2017

Troso, MAMHTROSO.com – Kembali ukir prestasi di cabang olahraga, Tim Bola Basket MA Matholi’ul Huda Troso menjadi runner up pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SMA sederajat Tingkat Kabupaten Jepara Tahun 2017.

Perhelatan turnamen bola basket ini dimulai sejak Rabu (29/3/2017) sampai Jum’at (31/4/2017) kemarin sore dengan diikuti oleh 9 sekolah. 9 Peserta itu adalah SMAN 1 Jepara, SMAN 1 Tahunan, SMAN 1 Pecangaan, SMAN 1 Bangsri, SMKN 1 Jepara, SMKN 3 Jepara, MAN Bawu Jepara, dan MA Matholi’ul Huda Troso.

Tim basket MA Matholi’ul Huda Troso satu-satunya peserta dari sekolah swasta, namun ternyata itu bukan menjadi sebuah beban dengan dibuktikannya satu persatu lawan dikalahkan mulai dari babak penyisihan, perempat final, semi final, hingga sampai di babak final. Pada babak penyisihan tim bola basket MA MH Troso berhasil mengalahkan tim bola basket SMKN 1 Jepara. Dilanjutkan mengalahkan SMKN 3 Jepara pada perempat final, dan SMAN 1 Pecangaan di semi final. Tim bola basket MA Matholi’ul Huda Troso hanya kalah sekali dengan lawan kuat SMAN 1 Jepara di babak final.

Kekalahan ini menurut Aries Kurniawan, pelatih tim bola basket MA MH Troso disebabkan karena jumlah pemainnya sangat terbatas dan kemampuan yang terpaut jauh antara skuat inti dengan lapis kedua. MA Matholi’ul Huda Troso hanya mendelegasikan 9 orang pemain, padahal fullteam seharusnya 12 orang pemain.

Meskipun begitu, prestasi ini sudah cukup memuaskan mengingat skuat tim Bola Basket MA Matholi’ul Huda Troso yang dimotori oleh Ahmad Thoha Mansyur (XI IPA-3) dan Maulana Malik Ibrahim (XI IPA-3) sudah sering masuk babak semi final di turnamen-turnamen basket sebelumnya. Dan kali ini membawa kemajuan dengan meraih juara ke-2 di POPDA SMA Sederajat Tingkat Kabupaten Jepara Tahun 2017. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 01 April 2017 11:57

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.