Masuk

Shobah Farhah Kembali Digelar, Masih Butuh Pembenahan

Featured Shobah Farhah Kembali Digelar, Masih Butuh Pembenahan

MAMHTROSO.COM – MA Matholi’ul Huda Troso hari ini kembali gelar Shobah Farhah, Senin (18/1). Bertempat di kampus MA MH Troso, seluruh siswa mengikuti kegiatan-kegiatan yang disajikan dengan tajuk menyenangkan.

Dengan menyediakan sebanyak 26 jenis kegiatan setiap siswa diarahkan untuk mengkuti kegiatan tersebut sesuai dengan bakat dan minatnya. Mulai dari kegiatan yang bersifat keolahragaan, ketrampilan, dan pendidikan.

Shobah Farhah adalah salah satu program trobosan baru dari MA Matholi’ul Huda Troso pada tahun pelajaran ini yang sering juga disebut Morning Fun. Kegiatan ini memang sudah rutin dilaksanakan setiap hari senin pagi sejak awal semester gasal kemarin. Namun setelah berlangsungnya ulangan semester gasal dan memasuki hari libur panjang, kegiatan ini memang dirasa sudah lama tidak laksanakan. Dan hari ini untuk pertama kalinya diaktifkan kembali.

Dengan banyaknya jenis kegiatan dalam Shobah Farhah, ternyata sudah berjalan dengan baik dan efektif selama setengah tahun ini.  Akan tetapi masih ada beberapa kegiatan yang dirasa masih butuh pembenahan. Karena tidak jarang siswa yang ingin pindah dari jenis kegiatan satu ke kegiatan yang lain.

Seperti pada kegiatan Sepak Bola yang dilatih oleh Suwar, dan dikoordinatori oleh Umam Sya’roni. Hari ini tercatat hanya separuh dari jumlah siswa yang hadir dalam latihan yang digelar di lapangan sepak bola Datuk Ampel Desa Troso. Kemudian kelompok Merangkai Janur yang dikoordinatori oleh Dra. Wafiroh yang beranggotakan kurang dari 10 siswa. Hari ini tercatat tidak ada satu anakpun yang masuk dalam ruangan latihan. Begitu juga kelompok Tenis Meja yang dilatih oleh Muhammad Arsyad, dari 38 siswa yang tercatat dalam buku presensinya, hari ini hanya sekitar kurang dari 20 anak yang aktif mengikuti kegiatan tenis meja yang bertempat di Hall Muslimat NU Troso Selatan.

Meskipun masih banyak kekurangan pada salah satu program baru ini, MA Matholi’ul Huda Troso akan terus mengupayakan untuk mengoptimalkan semua kegiatan yang sudah diprogramkan oleh madrasah. Shobah Farhah yang digadang-gadang sebagai kegiatan yang menyenangkan dan mampu menggairahkan semangat belajar siswa. Semoga benar-benar akan mampu menciptakan Farhah untuk seluruh siswa-siswi yang mengikutinya.

 

(Syah)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.