Masuk

Umam Quadtrick, XI IPA-1 Melaju ke Semifinal

Featured XI IPA-1 (biru) versus X IIS-3 (hijau). Agus Ahmad Fadloli XI IPA-1 (biru) versus X IIS-3 (hijau).

MAMHTROSO.COM, TROSO – XI IPA-1 menuai kemenangan penting saat bertemu X IIS-3 pada laga perempatfinal turnamen Futsal Class Meeting Semester Gasal 2014. Khoirul Anam mampu mencetak quad-trick, XI IPA-1 bisa memetik kemenangan atas XI IIS-3 dengan skor telak 6-2.

Saat melakoni pertandingan di lapangan futsal MA Matholi’ul Huda Troso, Ahad (14/12/2014), tak terlalu sulit bagi XI IPA-1 untuk menjebol gawang X IIS-3. Dua menit setelah peluit awal babak pertama dibunyikan, Umam menyumbang gol pertama bagi XI IPA-1. Semenit berselang, dia kembali menceploskan bola ke dalam gawang lawan.

Di menit keempat, Nurul Moh Abdul Jamal memperbesar keunggulan XI IPA-1 menjadi 3-0. Tak mau ketinggalan, Maulana Irvan Amin juga menyumbangkan sebiji gol di menit ke-8. Menjelang akhir babak pertama, Umam kembali mencetak gol untuk timnya. Skor 5 gol tanpa balas untuk keunggulan XI IPA-1 bertahan hingga turun minum.

Berlanjut ke babak kedua, XI IPA-1 masih tampil agresif. Sebuah gol hasil tendangan Umam kembali bersarang di jaring gawang X IIS-3 di menit ke-24. Gol itu sekaligus menjadi catatan quad trick baginya.

Sebenarnya saat meladeni XI IPA-1, X IIS-3 sudah berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan. Striker Ahmad Sabiq yang sempat tampil produktif saat melawan X MIA-1 di babak penyisihan, Kamis (11/12) lalu, beberapa kali berhasil masuk ke jantung pertahanan XI IPA, namun gagal mengeksekusi bola ke gawang lawannya.

Gol balasan pertama bagi X IIS-3 baru dapat dicetak oleh Nafe' Efendi di menit ke-26. Dua menit berikutnya, Nor Syafa' menyumbangkan sebuah gol. Meski begitu, mustahil bagi X IIS-3 untuk sekedar menyamakan skor. Pasalnya tak lama berselang setelah gol Syafa’, wasit meniup peluit panjang tanda akhir babak kedua.

Dari hasil pertandingan ini, XI IPA-1 bisa melenggang ke semifinal yang digelar Rabu (17/12). Untuk lawan mainnya, tim ini masih menunggu hasil pertandingan antara XII IPS-2 kontra XII IPA-2. (Agus Ahmad Fadloli)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.