Masuk

Lagi, MAMH Troso Sabet Juara Umum Ketiga Kalinya!

  • Ditulis oleh Agus Ahmad Fadloli
  • Diterbitkan di Madrasah
  • 0 komentar

Bersama Pembina Gudep - Sangga putra dan putri bersama Pembina Gudep (tengah) foto bersama seusai penyerahan tropi juara. (MAMHTroso Images)Semarang – MA Matholi’ul Huda Troso akhirnya mampu mengu-kuhkan diri sebagai juara bertahan pada 5th Rover Scout Competition (ROSCOMP) se-Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Racana Subiadinata IKIP PGRI Semarang pada Sabtu – Ahad (20 – 21 Ferbuari 2010) kemarin ?

Keberhasilan tersebut sekaligus membukukan rekor sebagai pemegang gelar juara umum 3 kali berturut selama perhelatan kompetisi pramuka penegak se-Jawa Tengah tersebut. Hal itu tentu menjadi kegembiraan tersendiri bagi pembina pramuka dan para pelatih dari gugus depan MAMH Troso, pasalnya pada kompetisi tersebut diikuti sekitar 100 sangga yang notabene berasal dari gugus depan terkemuka di Jawa Tengah. Jumlah tersebut mengalami peningkatan yang signifikan dari pelaksanaan Roscomp sebelumnya yang hanya sekitar 60 sangga saja.

Jenis lomba yang diperlombakan pun semakin variatif dan tergolong baru, semisal Survival and Mountaineering, Desain Logo, KIM, dan geguritan. Selain itu, beberapa mata lomba yang masih tetap diperlombakan seperti Roscomp sebelumnya semisal LBB, Cerdas Cermat Pramuka, English Argumentation, Pengetahuan Kepramukaan, Lomba Karya Tulis Ilmiah, dan yel-yel.

Kemenangan yang diperoleh bukan suatu hal yang mudah, terlebih adanya motivasi dari pangkalan lain untuk merebut gelar juara dari “genggaman” pangkalan MAMH Troso yang sebelumnya telah berhasil mempertahankan gelar sebanyak 2 kali berturut-turut. Alih-alih melemahkan semangat tim, justru MAMH Troso semakin tertantang untuk tetap mempertahankan tropi bergilir Gubernur Jawa Tengah di MAMH Troso. Usaha keras dari anak-anak asuhan Pembina M. Musbihin membuahkan hasil dengan mampu menyabet Juara Tergiat I Putra dan Juara Tergiat I Putri yang mengantarkan MAMH Troso memperoleh Juara Umum untuk ketiga kalinya dan berhak memboyong kembali tropi bergilir serta sejumlah uang pembinaan.

Berikut hasil lomba yang dimenangkan oleh pangkalan MAMH Troso:

1. Juara I Lomba Geguritan Putri (Dian Novita S.)

2. Juara I Lomba English Argumentation Putri (Rista Ristiani)

3. Juara I Lomba Desain Logo Putra (Syaifur Rohman)

4. Juara I Lomba Desain Logo Putri (Khomsiyatun Nikmah)

5. Juara I Lomba CCP Putra

6. Juara II Lomba Yel-Yel

7. Juara III LKTI Putra (Joko Aji S.)

8. Juara Tergiat I Putra

9. Juara Tergiat I Putri

Terakhir diperbarui pada Jumat, 21 Januari 2011 20:35

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.