Masuk

Pandemi Belum Usai, Negara-Negara Ini Pilih Gelar Konser Berkonsep Social Distancing

MAMHTROSO.COM -- Ketika pandemi virus corona muncul, industri musik dan perhotelan ikut merasakan dampaknya saat diberlakukan physical distancing.

Konser dan acara pun ikut dibatalkan di seluruh dunia. Ini dikarenakan berbagai beberapa negara ikut memberlakukan pembatasan lockdown dan warga harus tinggal di rumah untuk mengurangi penyebaran virus.

Tetapi beberapa negara kini mulai melonggarkan pembatasan. Penyelenggara acara mulai mencari cara untuk memulai kembali industri musik dan tetap menjaga keamanan bagi penonton.

Inggris misalnya. Memutuskan untuk menghadirkan kembali konser dalam bentuk tempat konser jarak sosial yang dirancang khusus untuk menegakkan aturan physical distancing.

Virgin Money Unity Arena dibangun di Gosforth Park. Ini merupakan kawasan hijau luas yang mencakup sejumlah venue, yaitu Newcastle Racecourse, Britannia Hotel, beberapa lapangan golf, taman, pusat sepak bola.

Tempat ini kemudian dipakai sebagai arena konser dengan jarak sosial. Tempat konser ini memiliki luas 480.000 kaki persegi (atau 45.000 meter persegi) dan memiliki 500 ruang untuk menonton.

Setiap ruang dapat ditempati hingga 5 orang, sehingga jumlah orang di venue menjadi 2.500 orang. Untuk alasan yang sama, orang-orang tidak diperboolehkan untuk masuk kembali ke tempat tersebut jika mereka keluar di pertengahan konser.

Setiap ruang juga disediakan kursi, jadi kalian tidak perlu membawanya. Bahkan ada sistem pemesanan makanan dan minuman, sehingga tidak perlu mengantri karena ada aplikasi khusus.

https://www.liputan6.com/citizen6/read/4376658/pandemi-belum-usai-negara-negara-ini-pilih-gelar-konser-berkonsep-social-distancing

 

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.