Masuk

Belajar dari Albatros, Sang Pengembara Laut

MAMHTROSO.COM -- Albatros—burung laut ini—badannya pendek dan gemuk, kontras dengan sayapnya yang panjang (1,7m – 3,5 meter). Paruhnya bengkok. Kakinya berselaput & lemah. Albatros bahkan bisa tersandung kakinya sendiri ketika berjalan di daratan.

Namun Albatros memiliki keunikan:

1. Tanpa harus mengepakkan sayap, Albatros bisa melayang mengikuti arah angin. Dengan teknik terbang yang luar biasa unik ini, Albatros bahkan bisa terbang sambil tidur.

2. Dengan sayapnya yang panjang & kuat, Albatros mampu terbang berbulan-bulan tanpa henti, mengarungi samudra Pasifik dan Antartik tanpa singgah di daratan. Ia sanggup terbang hingga 80 ribu kilometer dalam satu tahun (hampir dua kali keliling bumi).

3. Organ tubuhnya berfungsi sebagai penyaring garam, sehingga Albatros bisa minum air laut.

4. Untuk makan, Albatros berburu di permukaan air serta menyelam. Ia makan cumi-cumi, udang, dan ikan.

PELAJARAN DARI ALBATROS:

Kita sering kehilangan kepercayaan diri. Selalu berpikir dan bersikap negatif, pesimis, berfokus pada yang lemah dan salah. Alibatnya kita tidak pernah menyadari kekuatan dan keunikan diri sendiri.

Jika Albatros saja punya keunikan & kemampuan luar biasa di balik segala tampilan fisiknya.. demikian juga kita. Kita diciptakan olehNYA dengan potensi masing-masing.

Mari ubah cara pandang dan fokus kita..
Gali potensi dan berjuang menjadi sang pemenang kehidupan!

Salam sukses Luar Biasa!

http://www.andriewongso.com/belajar-dari-albatros-sang-pengembara-laut/

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.