Masuk

Enam Bentuk Penghinaan kepada Islam (4)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film lagi-lagi menjadi media andalan pada anti-Islam untuk menyudutkan Nabi Muhammad SAW dan umat muslim. Setelah film 'Innocence of Muslim' dan film 'Fitna' pada 2004 sempat muncul film serupa yang menghina umat Islam.

4. Film 'Submission' (2004)

Submission adalah film singkat berdurasi sebelas menit dalam bahasa Inggris. Film itu disutradarai Theo van Gogh dan ditulis Ayaan Hirsi Ali, mantan anggota DPR Belanda untuk Partai Rakyat Kebebasan dan Demokrasi. (baca: Enam Bentuk Penghinaan kepada Islam 1).

Judul film adalah terjemahan langsung dari kata 'Islam'. Film ini bercerita tentang empat karakter fiksi yang dimainkan aktris tunggal mengenakan jilbab, namun dibalut dalam tubuh tembus pandang yang ditato dengan ayat suci Alquran. (baca: Enam Bentuk Penghinaan kepada Islam 2).

Karakter adalah perempuan muslim yang telah disalahgunakan dengan berbagai cara. Sebagai reaksi dari film tersebut, sutradara van Gogh dibunuh seseorang yang menganggap film tersebut telah menghina Islam. (baca: Enam Bentuk Penghinaan kepada Islam 3).

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/12/10/12/mbsdgf-enam-bentuk-penghinaan-kepada-islam-4

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.